Plus Minus Distro Linux Centos


Ini adalah pertanyaan yang sering ditanyakan calon pemakai CentOS. Tetapi sayangnya banyak yang tidak bisa memberikan jawaban yang jujur. Umumnya orang bilang semua Linux sama saja, tergantung pada kehebatan penguasaan administrator. Jawaban ini jelas salah! Mengapa salah? Karena siapapun pasti tidak akan menerima jawaban ini dan segera melakukan pencarian yang lebih dalam di Google maupun tanya serta baca sana sini bukan? Baiklah akan kami tulis secara jujur kelebihan dan kekurangan CentOS! 

Kelebihan:
  1. CentOS sangat kompatibel dengan RH
  2. Merupakan OS freeware yang sangat handal untuk skala Enterpise
  3. Merupakan satu-satunya OS freeware yang didukung resmi oleh CPanel
  4. Drivers RHEL dapat dipakai oleh CentOS karena isi CentOS adalah RHEL

Kekurangan:

  1. Tergantung pada distro RH. Karena itu CentOS selalu keluar setelah RH
  2. Kata "enterprise" membuat pemula takut dan memilih Fedora
  3. Penampilan website CentOS yang kurang menarik (CentOS Indonesia sedang mengupayakan untuk mengupdate website CentOS.org agar tampil menarik)
  4. Kurangnya dokumentasi mengenai CentOS secara khusus
Sumber: Centos Indonesia

0 comments:

JANGANLAH KALIAN MENUNTUT ILMU UNTUK MEMBANGGAKANNYA TERHADAP PARA ULAMA DAN UNTUK DIPERDEBATKAN DI KALANGAN ORANG-ORANG BODOH DAN BURUK PERANGAINYA. JANGAN PULA MENUNTUT ILMU UNTUK PENAMPILAN DALAM MAJELIS (PERTEMUAN ATAU RAPAT) DAN UNTUK MENARIK PERHATIAN ORANG-ORANG KEPADAMU. BARANGSIAPA SEPERTI ITU MAKA BAGINYA NERAKA … NERAKA. (HR. TIRMIDZI DAN IBNU MAJAHTHANK YOU FOR VISITING MY BLOG