Hackers Baik Hati

Hackers For Charity




Mendengar kata "hacker" pasti dech sebagian orang awan memilikik pemikiran kalau hacker identik dengan orang/individu yang memiliki kemampuan di bidang IT di atas rata-rata yang mampu menerobos suatu sistem keamanan komputer kemudian melakukan perusakan. Tapi HFC (Hacker For Charity) membuktikan bahwa hacker juga manusia yang bisa berbuat baik seperti malaikat. HFC adalah organisasi/kumpulan hacker dari seluruh belahan dunia yang menggagas "microproject" untuk mentransfer pengetahuan di bidang teknologi informasi ke belahan dunia ketiga.

Salah satu microproject yang sedang mereka laksanakan sekarang adalah Computer Training Center di Uganda. Computer Training Center terbuka bagi masyarakat sekitar untuk belajar komputer. Kegiatan ini mereka laksanakan secara swadaya. Hebatnya lagi HFC melengkapi Training Center mereka dengan perpustakaan e-book yang jumlah koleksinya ribuan. HFC juga menyediakan pelatihan secara visual melalui video dan sertifikasi untuk penggunaan  Microsoft Word, Excel, PowerPoint and Access, Photoshop, Illustrator, Dreamweaver dan lain-lain. Yang lebih menarik HFC juga punya program sertifikasi secara internasional untuk  CISCO INTRO dan ICND, CISSP, Network+, Certified Ethical Hacking,  sertifikasi Mile2s yang meliputi cover penetration testing, wireless, secure coding, computer forensics . Tujuannnya agar para siswa yang telah memiliki sertifikasi internasional akan mudah mendapatkan pekerjaan di seluruh dunia. 

Tertarik untuk ikutan proyek ini, baca aja lengkapnya disini:

0 comments:

JANGANLAH KALIAN MENUNTUT ILMU UNTUK MEMBANGGAKANNYA TERHADAP PARA ULAMA DAN UNTUK DIPERDEBATKAN DI KALANGAN ORANG-ORANG BODOH DAN BURUK PERANGAINYA. JANGAN PULA MENUNTUT ILMU UNTUK PENAMPILAN DALAM MAJELIS (PERTEMUAN ATAU RAPAT) DAN UNTUK MENARIK PERHATIAN ORANG-ORANG KEPADAMU. BARANGSIAPA SEPERTI ITU MAKA BAGINYA NERAKA … NERAKA. (HR. TIRMIDZI DAN IBNU MAJAHTHANK YOU FOR VISITING MY BLOG