Kemeja Putih Dari Seorang Sahabat

Perkenalan dengan sahabat Vietnamku ini terbilang tidak sengaja, nama lengkapnya Dinh Duc Tung agar lebih akrab dia meminta panggil nama kecilnya saja Tung. Tung adalah seorang auditor dari firma audit terkenal. Saat itu aku masih kerja di NGO asing yang menjadi donor untuk kegiatan kemanusiaan di beberapa propinsi. Tung ditugaskan untuk mengaudit seluruh transaksi dan aset NGO tempatku bekerja. Anak muda dengan energi berlimpah yang siap melaksanakan tugas yang dipercayakan padanya itulah kesan pertama yang kudapat ketika pertama kali berkenalan. 

kemeja ilustrasi
Dan memang terlihat dari cara kerjanya yang cepat dan terorganisir dengan sangat baik. Terlepas dari hubungan kerja antara auditor dan klien, Tung adalah sosok yang asyik untuk diajak berteman. Dia antusias untuk mengetahui pola dan gaya hidup seorang teman baru. Meski gak bisa main bilyard dia gak nolak diajakin main bilyard. Sebagai anak muda yang sangat ingin tahu banyak tentang tempat baru yang dikunjunginya, Tung tak segan meluangkan waktu malamnya untuk berkeliling Lampung mengenal hal unik dan baru. Meski tak terlalu lama menghabiskan waktu di Lampung, persahabatan yang telah terjalin berlanjut melalui email dan Yahoo Messenger. Satu kejutan yang tak pernah terlupakan adalah ketika dia menitipkan kemeja putih garis-garis biru sebagai hadiah melalui temannya sesama auditor di tahun berikutnya. Begitulah Tung pribadi yang mengerti arti tulus persahabatan.

0 comments:

JANGANLAH KALIAN MENUNTUT ILMU UNTUK MEMBANGGAKANNYA TERHADAP PARA ULAMA DAN UNTUK DIPERDEBATKAN DI KALANGAN ORANG-ORANG BODOH DAN BURUK PERANGAINYA. JANGAN PULA MENUNTUT ILMU UNTUK PENAMPILAN DALAM MAJELIS (PERTEMUAN ATAU RAPAT) DAN UNTUK MENARIK PERHATIAN ORANG-ORANG KEPADAMU. BARANGSIAPA SEPERTI ITU MAKA BAGINYA NERAKA … NERAKA. (HR. TIRMIDZI DAN IBNU MAJAHTHANK YOU FOR VISITING MY BLOG