• Mencari Mark Shuttleworth dari Indonesia

    Mark Shuttleworth
    Bagi para pengguna distro Ubuntu pasti sudah tahu siapa Mark Shuttleworth, Filantropis asal Afrika Selatan. Mark adalah pendiri Ubuntu Project, dialah tokoh dibalik layar yang membiayai pengembangan hingga support Linux Ubuntu. Mark belajar ilmu keuangan dan teknologi informasi di University of Cape Town, kemudian pindah ke London di tahun 2001, dan mulai mempersiapkan diri untuk menjadi orang Afrika pertama yang melakukan misi luar angkasa, mendapatkan pelatihan di  Star City, Russia, dan Khazakstan. Pada bulan April 2002, Mark menjadi salah satu kosmonot Soyuz dalam misi luar angkasa TM34.

    Awal tahun  2004, Mark mendirikan  Ubuntu project, yang bertujuan untuk menghasilkan Operating sistem untuk desktop dan server dengan kualitas yang baik dan gratis untuk disebarkan ke seluruh dunia. Ubuntu dibuat indah, mudah digunakan, dan lengkap. Proyek Ubuntu meliputi kebutuhan O.S untuk sekolah-sekolah dan penduduk dunia, dan industri tertentu misalnya  Edubuntu dan Kubuntu.
    Saat ini Mark tinggal di Isle of Man. Mark adalah salah satu pengusaha sukses yang tahu betul bagaimana memanfaatkan kekayaanny untuk kemaslahatannya bagi umat manusia. Dia mendermakan uang dalam jumlah besar untuk kemajuan dunia teknologi informasi, dan juga mendedikasikan waktu, fikiran,dan tenaganya untuk menciptakan O.S yang gratis dan bisa dimanfaatkan seluruh umat manusia sesuai dengan filosofi Ubuntu. 

    Siapakah pengusaha atau orang kaya Indonesia yang akan mengikuti jejak Mark Shuttleworth?

    Source: Biografi Mark Shuttleworth


  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment

Social

Photobucket