Website Pemkab OKU Timur kena hacked

hacked by Dicka


Pagi minggu, iseng ngenet gratisan di pake hot spotnya telkom. Seperti biasanya website yang rutin gue liat adalah websitenya kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, yang URL nya : Web OKUT ternyata udah kena hacked. Hacker yang berhasil masuk ke website ini meninggalkan pesan hacked by Dicka. beruntung si penyusup hanya meninggalkan pesan kecil tidak men-deface tampilan website OKUT. Gue cari-cari info tentang si Dicka ini, ternyata udah banyak korban yang kena serangan dia. sebagian besar dia meneksploitasi website yang menggunakan website yang dibuat menggunakan CMS joomla versi 1.5. (apakah ini artinya Joomla versi 1.5 memiliki bug???).

Oh lala!!! Ternyata web okut sebelumnya udah pernah dideface oleh penyusup lain sekitar bulan Juni 2011 (baca link ini : http://zone-h.org/mirror/id/14203266).  si penyusup yang menamakan dirinya medan@hack.cl membuat page untuk phising untuk mencuri account libertyreserve. Liberty reserve sendiri adalah layanan transfer uang online dan prosesor pembayaran. Modus yang digunakan adalah si penyusup membuat link dari halaman admin web okut yang sudah diexploit kemudian membuat form untuk mengisikan data-data liberty reserve yang tentu saja kemudian bisa dia gunakan untuk transaksi.
Attention ..!!! attention web admin Kab OKUT buruan action sebelum lebih jauh diobok-obok webnya.  (credit to ARAK Lovers yg udah kasih pencerahan)

1 comment:

  1. Ahhhh pantesan aja, gue mau link ke website Oku timur gak bisa,.!! ternyata kena hacked..,., hadehhh.,.,
    jadi gimana kelanjutan cerita nich gan.!!!?

    ReplyDelete

JANGANLAH KALIAN MENUNTUT ILMU UNTUK MEMBANGGAKANNYA TERHADAP PARA ULAMA DAN UNTUK DIPERDEBATKAN DI KALANGAN ORANG-ORANG BODOH DAN BURUK PERANGAINYA. JANGAN PULA MENUNTUT ILMU UNTUK PENAMPILAN DALAM MAJELIS (PERTEMUAN ATAU RAPAT) DAN UNTUK MENARIK PERHATIAN ORANG-ORANG KEPADAMU. BARANGSIAPA SEPERTI ITU MAKA BAGINYA NERAKA … NERAKA. (HR. TIRMIDZI DAN IBNU MAJAHTHANK YOU FOR VISITING MY BLOG