• Dua Jempol Untuk Layanan Jasa Raharja Cabang Baturaja

    Tak seorangpun manusia yang bisa memprediksi kapan musibah akan datang, lebih kurang seminggu yang lalu salah satu anggota keluarga saya berpulang ke pangkuan Illahi karena laka lantas.Saudara saya tersebut adalah kepala keluarga yang otomatis menjadi tulang punggung perekenomian keluarga. Sekilas bisa dibayangkan bagaimana pedih dan kalutnya kala harus kehilangan seorang kepala keluarga.

    Satu hari setelah kepergian saudara saya, datanglah seorang karyawan Jasa Raharja ke rumah duka untuk melakukan survey (validasi laporan dari kepolisian), dengan sangat sopan dan profesional, Bapak Zuliansyah utusan dari Jasa Raharja menerangkan maksud kedatangannya seraya turut menyampaikan rasa duka cita. Selama validasi kami mendapat penjelasan prosedur dan dokumen apa saja yang harus dilengkapi untuk pencairan santunan kematian dari jasa raharja, di bawah ini daftar dokumen yang harus dilengkapi oleh ahli waris untuk proses klaim santunan:


    • laporan kejadian dari kepolisian dan sket.
    • surat keterangan ahli waris yang ditanda tangani oleh Lurah/pamong setempat.
    • Keterangan kesehatan dari dokter / RS yang merawat.
    • foto kopi KTP ahli waris.
    • foto kopi kartu keluarga.
    • kwitansi asli biaya perawatan dan obat.
    • foto kopi rekening ahli waris di bank BRI.
    Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat di link ini prosedur-santunan Jasa Raharja

    Segera setelah dokumen yang disyaratkan lengkap, kami langsung ke kantor Jasa Raharja

    PERWAKILAN BATURAJA
    Jl. Dr. Moh. Hatta No.834, Baturaja
    Telp.: (0735) 320494

    Kami dilayani oleh bagian "Klaim Santunan", setelah semua berkas diperiksa dan diproses, kami diberitahu bahwa uang santunan akan ditransfer hari  itu juga dan bisa dicek di rekening sore harinya. Benar saja ketika dicek sore harinya dana santunan kematian sudah masuk rekening. Saya acungi dua jempol untuk kinerja tim jasa raharja cabang Baturaja yang telah bekerja dengan cepat dan responsif. Begitupun keesokan harinya ketika mengajukan klaim dana pengobatan, prosesnya dalam hitungan menit, sampai-sampai bagian klaim meluangkan waktu saat itu juga untuk menarik dana dari bank, hingga bisa diserahkan tunai ke ahli waris. 
    Saya sangat terkesan dan beterima kasih dengan kinerja Jasa Raharja cabang Baturaja, Sumatera Selatan. You do great job. 

  • You might also like

    1 comment:

    1. Your post helped me to gather some new information.You can visit this site: EgyptSathttp://www.egyptsat.com

      ReplyDelete

Social

Photobucket