Minta passwordnya,Pak!!

ilustarsi password from google.com
Seorang Jurnalis datang ke kantor untuk meminta foto dokumentasi sebagai ilustrasi berita yang akan mereka muat. Saya jelaskan lebih baik dia buka website kami saja, karena disana banyak foto-foto kegiatan. Saya: "enakan Bapak lihat di website,disana banyak sekali foto buat bahan Bapak".
jurnalis:"oh, boleh...boleh minta alamat websitenya,Pak".
Saya: "www.PR.kotaku.com"

si Jurnalis kemudian mencatat URL tersebut di agendanya. Kemudian meninggalkan saya untuk bicara dengan temannya. Tak lama sin jurnalis datang lagi ke saya.

Jurnalis: "Pak, bisa minta passwordnya sekalian"
di benakku mulai berasa "wah...jangan-jangan si jurnalis gaptek". Masih dengan bijak gue jelasin "gak perlu pake password pak, soalnya ini kan website yang bisa diakses oleh siapapun tanpa harus pake password (lagian mana mungkin ada orang yang mau ngasih password ke orang lain, kalo gak tuh orang benar2 bego).

Jurnalis:" oh, gitu ya Pak, ya udah deh".
pikir gue si jurnalis udah ngerti dan gue pun bisa tenang nerusin kerja. Eh..gak lama dia balik lagi terus nanya "Pak, buka websitenya pake apa??? kalo pake google gimana bukanya? " gubrakkkk!!! diancuk!!! Kebayang deh gimana jadinya kalo jurnalis yang bakalan nulis berita buat orang banyak ternyata buka sumber beritanya aja gak bisa.
 

0 comments:

JANGANLAH KALIAN MENUNTUT ILMU UNTUK MEMBANGGAKANNYA TERHADAP PARA ULAMA DAN UNTUK DIPERDEBATKAN DI KALANGAN ORANG-ORANG BODOH DAN BURUK PERANGAINYA. JANGAN PULA MENUNTUT ILMU UNTUK PENAMPILAN DALAM MAJELIS (PERTEMUAN ATAU RAPAT) DAN UNTUK MENARIK PERHATIAN ORANG-ORANG KEPADAMU. BARANGSIAPA SEPERTI ITU MAKA BAGINYA NERAKA … NERAKA. (HR. TIRMIDZI DAN IBNU MAJAHTHANK YOU FOR VISITING MY BLOG