PLN Please Jangan Black Out Melulu

Sebagai seorang pegawai kecil di Kabupaten yang terkenal sebagai lumbung padi di Sumatera Selatan tentu saja aku banyak menggantungkan aktifitas di kantor dan di rumah pada suplai listrik dari PLN. 99,9% tugas seorang admin TIK harus difasilitasi sumber listrik, bagaimana mungkin mau memperbaharui content sebuah situs kalau listrik padam, bagaimana pula bisa memperbaharui security bahkan meremote server tanpa campur tangan PLN. Sayangnya listrik di tempatku sering banget black out, nah kalo udah gini pasti dech aktifitasku lumpuh total. Yang lebih parah lagi listrik di sini kalo mati nyebelin banget mati, hidup, terus 3 detik kemudian mati lagi. Sering sekali kejadian seperti ini hingga timbul pemikiran jangan-jangan ini disengaja oleh oknum tertentu biar tagihan bulanan naik.

Akibat sering mati hidup, TV gue udah jadi korban, tampilan gambarnya mengecil terus hilang sama sekali. Menurut si tukang reparasi ini disebabkan oleh arus listrik yang sering tiba-tiba putus. Satu lagi yang nyebelin dari sistem pembayaran tagihan listrik di tempatku. Aku termasuk orang yang disiplin melunasi tagihan karena memang sudah dianggarkan tapi seringkali pas mau bayar tagihan listrik di loket sebelum tanggal 10, nominal tagihannya belum siap hingga harus bolak-balik lagi dan kadang sampai lupa dan kena denda.

tagihan bulan oktober 2012
Hari ini benar-benar mengejutkan ketika aku cek total tagihan untuk bulan Oktober 2012, jumlahnya nak 500% dari tagihan bulan-bulan sebelumnya. Benar-benar gak masuk akal! Tagihan bulan lalu hanya sebesar 42.000 IDR, bulan ini 287.000 IDR. Bagaimana mungkin ini bisa diterima sedangkan penambahan alat-alat elektronik tidak ada penambahan signifikan. 

Menjelang  ulang tahun yang ke 67 ini, boleh dong seorang pelanggan seperti make a wish. 2 aja gak banyak-banyak:
  • Listrik di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur jangan sering hidup mati soalnya bisa berakibat fatal terhadap barang-barang elektronik saya.
  • Petugas pencatat mestinya bekerja lebih teliti. Bagaimana mugkin kenaikan mencapai 500% seperti yang saya alami.
  • Tagihan mestinya sudah siap di bawah tanggal 5 setiap bulannya biar saya bisa selalu on time bayar tagihan listrik.




0 comments:

JANGANLAH KALIAN MENUNTUT ILMU UNTUK MEMBANGGAKANNYA TERHADAP PARA ULAMA DAN UNTUK DIPERDEBATKAN DI KALANGAN ORANG-ORANG BODOH DAN BURUK PERANGAINYA. JANGAN PULA MENUNTUT ILMU UNTUK PENAMPILAN DALAM MAJELIS (PERTEMUAN ATAU RAPAT) DAN UNTUK MENARIK PERHATIAN ORANG-ORANG KEPADAMU. BARANGSIAPA SEPERTI ITU MAKA BAGINYA NERAKA … NERAKA. (HR. TIRMIDZI DAN IBNU MAJAHTHANK YOU FOR VISITING MY BLOG