• Asyik OKU Timur Bakal Segera Punya Trans Marta

    Rapid Mass Transportation yang diadopsi pemprov DKI Jakarta dari sistem transportasi negara Columbia saat ini bisa jadi menjadi salah satu transportasi favorit warga Jakarta. Sejak pertama kali beroperasi di tahun 2004 pengguna moda trans Jakarta atau yang populer diesbut busway semakin meningkat. Beberapa provinsi lainpun mulai mengadopsi penggunaan busway di tempat mereka, sebut saja Trans Musi di Palembang atau TransJogja di Yogyakarta. 

    Trans Marta OKU Timur
    Nah, hari ini tepat tanggal 3 Oktober 2010, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur memproklamirkan diri menjadi Kabupaten pertama di Indonesia yang mengoperasikan moda transportasi sejenis busway. Trans Marta nama yang diberikan untuk angkutan umum yang dilengkapi dengan pendingin (AC) diharapkan akan mampu menjadi moda transportasi favorit di bumi Sebiduk Sehaluan. H.Herman Deru selaku Bupati OKUT memastikan tarifnya terjangkau dan disesuaikan dengan kemampuan masyarakat OKUT. 

    Halte Sungai Tuha
    Kondisi di lapangan memperlihatkan infra struktur pendukung telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Di sepanjang jalan protokol dari mulai Sungai Tuha sampai ke Kota Batu telah di bangun halte tempat naik turun penumpang. Mudah-mudahan kedepannya Trans Marta bisa langgeng bukan anget-anget taik ayam (istilah orang SumSel) karena Trans Marta harus bersaing dengan ojek yang bertebaran di seantero OKU Timur. Mudah-mudahan juga crew Trans Marta bekerja profesional dan ramah sama penumpang. Someday, aku akan coba tour naik Trans Marta biar bisa lanjutin nulis di blog gimana sensasi naik perintis moda transportasi masa depan di Kabupaten OKU Timur.
  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment

Social

Photobucket