Having Fun Dengan file ISO

Untuk mempermudah memahami kegunaan file ISO, kita simak uraian berikut.

Beberapa waktu yang lalu saya membeli program belajar bahasa Inggris yang memang TOP BGT, sangat membantu untuk memperdalam bahasa Inggris. Nah sayangnya tiap mau belajar haru putar CD belajarnya di CD ROM. Jadi kalo mau belajar kemana-mana harus bawa tuh CD. Beruntung sekarang banyak sekali program pembuat file ISO seperti Alcohol 120 %, Ultra ISO, dll. Dengan program semacam Alcohol 120%, saya bisa belajar bahasa Inggris tanpa harus menggunakan CD belajarnya. Bagaimana caranya?



Gampang banget!

Pertama install program pembuat file ISO seperti alcohol 120%,Ultra ISO, Nero, dan banyak lagi. Cari aja di google, ada juga yang gratisan kok.



Buat file image alias file ISO dari CD belajarnya. Saya pakai alcohol 120% karena kelengkapan fitur dan kemudahannya.



Setelah file ISOnya jadi dan disimpan di hard disc, jalankan program ISO, terus mount file ISOnya di virtual drive. Kalo pake UltraISO, lihat aja capture di bawah ini.

















Akan muncul drive baru di my computer, dari sanalah kita bisa menjalankan program yang telah kita buatkan file ISOnya tanpa harus memasukkan CD ke CD ROM.





Kalo udah muncul di virtual drive, tinggal di double click, terus cari file .exe buat jalanin program. 





Singkatnya dengan menggunakan program ISO, kita dapat dua keuntungan; pertama gak harus ribet bawa CD belajar kemana-mana. Kedua menghemat penggunaan optic CD ROM karena filenya langsung dibaca dari hard disk bukan dari CD ROM. Masih banyak lagi cara bersenang-senang dengan file ISO. Untuk lebih puasnya silahkan kawan-kawan explore sendiri trus jangan lupa bagiin ilmunya ya.


Further references:





Have a nice day J


1 comment:

  1. nahhh masalahnya kalo kita mau lihat fiel ISO tersebut di komputer yg tidak memiliki virtual drive. kira2 apa solusi yang dapat diberikan?

    ReplyDelete

JANGANLAH KALIAN MENUNTUT ILMU UNTUK MEMBANGGAKANNYA TERHADAP PARA ULAMA DAN UNTUK DIPERDEBATKAN DI KALANGAN ORANG-ORANG BODOH DAN BURUK PERANGAINYA. JANGAN PULA MENUNTUT ILMU UNTUK PENAMPILAN DALAM MAJELIS (PERTEMUAN ATAU RAPAT) DAN UNTUK MENARIK PERHATIAN ORANG-ORANG KEPADAMU. BARANGSIAPA SEPERTI ITU MAKA BAGINYA NERAKA … NERAKA. (HR. TIRMIDZI DAN IBNU MAJAHTHANK YOU FOR VISITING MY BLOG